Tips Simpan Cabai Segar Agar Tahan Lama dari Netizen TikTok


 


Untuk bumbu jagoan orang Indonesia, cabai tetap ada di dapur. Ada trick gampang taruh cabai fresh yang kamu punyai dapat bertahan lama.

Kemudahan Mendaftar Member Slot

Simpan bumbu dapur ada trick-nya agar kesegaran serta mutunya terbangun. Kepentingan cabai, warganet TikTok dengan account @novisusantoo memaparkan langkah gampang simpan cabai. Dia memperlihatkan macam cabai merah keriting serta cabai rawit merah untuk misalnya.


Pertama, lepas semua batang cabai. "Terus pastiin tidak ada yang busuk ya," sambungnya. Kemudian, sediakan kotak atau wadah plastik. Selanjutnya lapisi dengan tisu. "Terus tinggal masukkin cabai-cabai barusan ke wadahnya. Masukin beberapa siung bawang putih (yang telah dikupas). Tutup rapat wadahnya," kata Novi.


Panduan taruh cabai Photo: TikTok @novisusantooSetelah itu taruh wadah ini dalam kulkas. Kesegaran cabai akan bertahan semakin lama. Lalu kenapa bawang putih? Dikumpulkan detikFood dari beberapa sumber, bumbu dapur dengan aroma enak ini berbentuk untuk pengawet makanan alami sebab memiliki kandungan zat namanya allicin.


Allicin dapat menghalangi perkembangan bakteri yang membuat makanan cepat basi. Disamping itu, flavonoid dalam bawang putih dapat juga menjaga kualitas makanan. Kecuali cabai, bawang putih disebut dapat mengawetkan tahu.


Panduan taruh cabai Photo: TikTok @novisusantooSelain menyimpannya bersama-sama bawang putih, ada panduan taruh cabai fresh yang dapat juga diterapkan. Jangan membersihkan cabai sebab muatan air dapat percepat kelembapan yang disebut pemicu cabai busuk.


Kemudian, jauhi simpan cabai dalam kulkas bersisihan dengan produk lain. Contohnya produk olahan susu seperti susu, telur, serta keju. Aroma cabai dapat 'menulari' makanan itu.


jauhi meletakkan cabai serta sayuran fresh dengan cara bersisihan. Sebab dapat menghancurkan atau mengubah aroma sayuran itu.


Panduan taruh cabai Photo: iStockLantas bagaimana dengan trick taruh cabai yang telah diproses jadi sambal? Konsep intinya, gunakan semua bahan fresh. Selanjutnya tekankan alat untuk memproses sambal telah bersih.


Lantas sebelum beberapa bahan mulai dihaluskan, Anda dapat menggoreng atau mengukus cabai serta bawang lebih dulu. Sesudah dihaluskan, Anda dapat menumisnya dengan sedikit minyak serta masak sampai betul-betul masak dengan api sedang.


Tambahan minyak membuat sambal ini bertahan lama. Sesudah sambal masak betul-betul dingin, baru masukan ke stopes bersih serta kering.


Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Kuliner Kebumen yang Wajib Dicoba. Cita Rasa Manis Gurih yang Buatmu Susah Lupa!

Dé Mangol, Destinasi Instagramable dan Wisata Kuliner di Gunungkidul. Penikmat Senja Pasti Suka!

Bikin Gempar akan Gantung Panci, Legenda Kuliner ini Ternyata Sedang Bintangi Iklan