Pengantin Ini Sajikan Makanan Sesuai Isi Amplop Tamu di Pesta Pernikahannya


 


Sepasang calon pengantin ini memetik kritikan tajam dari warganet. Sebab mereka sediakan makanan untuk tamu yang tiba sesuai isi amplop yang diberi.

Kemudahan Mendaftar Member Slot

Waktu acara pesta pernikahan telah jadi adat jika tamu yang tiba memberi amplop berisi uang. Selanjutnya di acara pesta itu, si mempelai akan menyediakan beberapa tipe makanan untuk sajian beberapa tamu.


Biasanya, makanan itu diberikan dengan cara prasmanan, jadi tamu dapat pilih sendiri makanan apakah yang disenangi. Pokoknya, tamu bisa sajian makanan yang serupa. Tetapi, tidak sama dengan sepasang calon pengantin yang berada di New Jersey ini.


Pengantin suguhkan makanan sesuai isi amplop tamu contoh Photo: iStockBaca : Menikah di Tengah Corona, Ini Cerita Jamuan Makan beberapa Mempelai


Mereka malah akan menyediakan makanan yang berlainan untuk tamu. Itu sebab sesuai dengan jumlah amplop yang diberi oleh tamu. Hal itu jadi ramai dibicarakan warganet sesudah tersebar undangan pernikahan punya mereka di situs Reddit.


Seorang pemakai Reddit mengupload satu photo undangan pernikahan dengan judul 'Pernikahan yang membuat malu'. Kecuali detil pernikahan, di undangan pernikahan itu tercantum level hadiah yang perlu diambil oleh tamu untuk pengantin.


Nah, level hadiah itu yang tentukan menu makanan yang akan mereka nikmati waktu di acara pesta pernikahan kelak. Dikutip dari Daily Mail (19/09) ada empat level hadiah, yakni level paling rendah dengan jumlah amplop Rp 3,7 juta akan mendapatkan makanan berbentuk ayam panggang atau ikan todak.


Pengantin suguhkan makanan sesuai isi amplop tamu Photo: RedditKemudian ada level silver dengan jumlah amplop dari mulai Rp 3,73 juta sampai Rp 7,4 juta yang nanti dapat makanan berbentuk steak serta salmon rebus. Ada juga level gold dengan jumlah amplop sekitar di antara Rp 7,43 juta sampai Rp 14,8 juta dengan pilihan makanan berbentuk fillet mignon serta lobster.


Paling akhir ada level platinum paling tinggi yang akan mendapatkan sajian lobster jumbo sekaligus juga souvenir berbentuk sebotol sampanye bila tamu memberi amplop sebesar Rp 14,85 juta sampai 37 juta. Mengagetkannya lagi tercatat jika menu vegetarian cuma ada di level platinum saja.


Tentunya ada level hadiah itu membuat warganet jadi murka. Beberapa tanggapan pedas penuhi upload di Reddit itu. Serta cukup banyak dari mereka yang menyebutkan sepasang pengantin itu norak serta menjijikkan.


Pengantin suguhkan makanan sesuai isi amplop tamu Photo: iStock"Saya tidak percaya kata 'norak' itu pas untuk menggambarkan pernikahan anda yang memperlakukan tamu seperti donor kampanye politik serta jadikan pernikahan anda untuk pemerasan," catat warganet.


"Pernikahan Anda betul-betul membuat malu, saya miris mendengarnya, mudah-mudahan banyak tamu yang hadiri pernikahan anda," catat warganet yang lain.


Tanggapan negatif dari warganet ini sudah terdengar sampai ke telinga ke-2 calon pengantin. Sampai pada akhirnya ke-2 mempelai menggagalkan ketetapan dalam undangan itu serta menyebutkan jika itu cuma gurauan saja.


Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Kuliner Kebumen yang Wajib Dicoba. Cita Rasa Manis Gurih yang Buatmu Susah Lupa!

Dé Mangol, Destinasi Instagramable dan Wisata Kuliner di Gunungkidul. Penikmat Senja Pasti Suka!

Bikin Gempar akan Gantung Panci, Legenda Kuliner ini Ternyata Sedang Bintangi Iklan